, ,

Samsung DIkabarkan Akan Rilis Smartphone Lipat Tahun Depan

Tahun depan sepertinya bakal menandai inovasi besar-besaran dari industri smartphone. Salah satunya datang dari Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sudah menyiapkan desain paling beda dan unik untuk 2017.

Samsung dikabarkan akan merilis dua smartphone yang layarnya bisa dilipat alias bendable. Setidaknya, begitu menurut sumber yang familiar dengan rencana tersebut.

Menurut dia, smartphone Samsung keluaran 2017 bakal mematrikan layar OLED yang fleksibel. Layar itu akan lebih tipis, memiliki warna yang lebih cerah, dan hemat baterai.

Sepintas, kata dia, desainnya menyerupai kemasan bedak wajah perempuan yang bisa dibuka dan ditutup kembali.

Inovasi tersebut masuk dalam proyek Samsung yang diberi kode nama “Project Valley”.

Kedua smartphone diharapkan meluncur pada Februari 2017, bertepatan dengan ajang MWC di Barcelona, Spanyol, sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Selasa (7/6/2016).

Sebenarnya, ide ponsel dengan layar bendable sudah ramai bergulir sejak 2013 silam. Kala itu, pada ajang ICS, Samsung memperkenalkan inovasi layar fleksibel buatannya.

Selain itu, vendor asal Korea Selatan lainnya Suwon dan startup China Moxi juga pernah sesumbar bakal merilis smartphone layar lipat.

Hanya saja, hingga kini belum ada vendor yang benar-benar mewujudkan ponsel bendable secara komersil.

Samsung sendiri merupakan produsen komponen OLED terbesar untuk vendor smartphone. Karenanya, Samsung kerap membawa inovasi tampilan layar termutakhir.

Salah satunya adalah layar lengkung alias edge yang pertama kali diperkenalkan pada lini Galaxy S6.

Desain tersebut berbuah pujian dari banyak pengamat teknologi. Apakah Samsung juga akan jadi yang pertama merilis ponsel lipat? Kita tunggu saja.

Layanan 4G Akan Mampu Lampaui 3G di Dunia pada 2016

Megapiksel Tinggi Tidak Akan jadi Jaminan Kamera Ponsel Bagus