, ,

Ngeri Banget Dah.. Ketika Liang Kubur Berbicara Kepada Orang-Orang yang Telah Mati

ketika-liang-kubur-berbicara-kepada-orang-orang-yang-telah-mati

Apakah kamu pernah berpikir seperti apa kehidupan setelah kematian ? Sebelum datangnya hari Kiamat atau hari di mana bumi dihancurkan beserta dengan isi-isinya, maka kehidupan kita setelah kematian ada di alam kubur atau liang kubur.

Selama kita didalam liang kubur kita akan mendapatkan apa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia. Jika kita selalu berbuat keburukan maka keburukan pula yang kita dapat, begitu juga sebaliknya.

Namun, kita semua tidak akan pernah menyadari hal itu, karena kita belum tahu jika liang kubur berbicara pada kita mengenai bagaimana dirinya memperlakukan kita saat meninggal maka kita akan takut akan kematian.

Rasulullah pernah bersabda bahwa liang lahat menyerukan lima kalimat. Liang kubur mengatakan, “Dulu manusia berjalan di punggungnya dan berakhir di perutnya, dulu manusia bersenang-senang di punggungnya dan bersedih di perutnya, dulu manusia melakukan dosa di punggungnya dan mendapatkan siksa di perutnya, dulu manusia tertawa di punggungnya dan kemudian menangis di perutnya, dulu manusia makan makanan yang haram di atas punggungnya dan kelak ia akan dimakan cacing di perutnya.”

Lalu, apakah maksud dari lima kalimat itu ?

Sabda Rasulullah menjelaskan bahwa : “sesungguhnya liang lahat telah menyerukan lima kalimat, yakni liang lahat adalah rumah kesendirian sehingga bawalah teman, liang lahat adalah rumah ular sehingga bawalah penawarnya, liang lahat adalah rumah kegelapan sehingga bawalah lampu penerang, liang lahat adalah rumah tanah sehingga bawalah permadani, liang lahat juga rumah kemiskinan sehingga bawalah bekal.”

Dalam sabda itu dijelaskan jika liang kubur adalah rumah kita setelah meninggal. Tidak ada yang menemani kita, ibu, ayah, suami, teman dan semuanya akan meninggalkan kita sendirian di liang kubur.

Halaman Selanjutnya >>

Dikira Awalnya Benjolan Pada Bayi Ini Jerawat, Ketika Dicabut Ternyata….

Lihat Tanda Ini di Make Up Kamu. Ini Menentukan Bahaya atau Tidak