, , ,

Kulitmu Bintilan? Hilangkan Dengan Cara Alami Ini!

Tahukah kamu tentang skin tag atau bintil pada kulit? Bintil ini dikarenakan kulit berlebih yang umumnya terletak di bagian kulit yang rentan akan gesekan seperti, kelopak mata, leher, celah pada ketiak, punggung dan lipatan kulit. walaupun kecil, tapi keberadaan bintil ini sangatlah mengganggu dan menyebabkan seseorang minder dalam bergaul. Bintil kulit dapat menghalanngi dan memperburuk penampilanmu.

kulit-bintilan

Bintil kulitnya bisanya berwarna lebih gelap dari wana kulit, ukurannya pun mencapai 2-3 cm. Semua orang bisa berpotensi mengalami bintil kulit terutama bagi yang sudah berusia 30 tahun ke atas, orang obesitas, penderita diabetes, karena keturunan dan ibu hamil.

Bintil kulit disebabkan oleh terjebaknya tanda kolagen serta pembuluh darah di dalam kulit. faktor pemicunya karena aktivitas terlalu keras saat menggosok kulit, mengucek mata, terjadinya gesekan kulit dengan kulit, karena sekresi pada ibu hamil dan karena hal lainnya.

Bintil kulit atau skin tag termasuk dalam golongan tumor jinak yang tidak berbahaya. Hanya keberadaannya dianggap sebagai pengganggu penampilan dan sangat tidak nyaman. Untuk menghilangkan bintil kulit isa dilakukan secara medis ataupun dengan cara alami. Pada medis, biasanya bintil dihilangkan melalui cara pembedahan kecil, pembakaran atau pembekuan.

Tapi, sebelum mencoba cara medis alangkan baiknya gunakan cara alami dulu untuk menghilangkan bintil ini secara permanen. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Bawang putih

Dengan menempelkan bawang putih pada area kulit yang berbintil dapat menghilangkan skin tag. Bawang putih ampuh menghilangkan bintil karena mempunya efek panas pada kulit, sehingga bintil secara perlahan akan melemas dan hilang dengan sendirinya. Caranya, ptonglah bawang putih, lalu tempelkan pada kulit menggunakan perban dan plaster. Lakukan hal ini secara rutin sampail bintil kulit hilang.

2. Cuka Apel

Seperti minyak jarak, cuka apel pun mempunyai efek yang sama pada kulit. Sehingga cukup ampuh dalam menangani bintil kulit. caranya pun mudah, oleskan cuka apel pada kulit rutin setiap hari sampai bintil hilang.

3. Minyak jarak

Minyak jarak akan membantu anda mengatasi bintil kulit dengan cepat, karena mempunyai efek mengeringkan tanpa mengganggu jaringan kulit disekitarnya. Caranya, oleskan minyak jarak secar rutin sambil memijat bintil. Setelah beberapa kali kamu melakukannya, bintil akan kering dan akhirnya menghilang dari kulit.

4. Kulit pisang

Kulit pisang mempunyai efek melembutkan dan mendinginkan kulit dan ini sangat mampu menghilangkan bintil kulit. caranya, potonglah kulit pisang secukupnya, kemudian tempelkan pada kulit yang bintilan dan tutup menggunakana plaster. Biarkan selama satu malam dan lakukan secara teratur.

5. Lemon

Kandungan asam sitrat dan antiseptic dalam lemon mampu memusnahkan bintil kulit dengan cara menguraikan sel-selnya. Caranya, gosokkan irisan lemon sambil memijat area kulit yang bintilan. Rutinlah melakukannya.

Pengobatan secara alami memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi hasilnya cukup memuaskan tanpa menimbulkan efek samping pada tubuh.

Video Seorang Anak Terlindas Mobil Ini Bikin Netizen Terperangah dan Hebohkan Media Sosial

Gara-gara Meremehkan Aturan, Wanita Ini di Terkam Harimau Hingga Tewas