, ,

Kenali Makna Tumbuhnya Jerawat di Wajah Kamu, Hati-hati Bisa Jadi Pertanda Kamu Terkena Penyakit Serius

Tumbuhnya jerawat pada wajah akan membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri pada wanita. Tidak hanya wanita jerawat juga muncul pada pria. Segala hal pasti dilakukan untuk menghilangakan jerawat. Mulai dari cara herbal sampai dengan yang menguras kantong. Jerawat yang tumbuh hanya satu bisa menular ke bagian wajah yang lain. Sebab itu cara pengobatannya harus benar sesuai dengan karakter kulit yang anda miliki.

Akan tetapi yang akan kita bahas kali ini bukan bagaimana cara-cara mengobati atau menghilangkan jerawat. Melainkan makna atau arti dari jerawat yang tumbuh pada area wajah. Setiap jerawat yang muncul pada wajah memiliki makna tersendiri yang berkaitan dengan ksehatan tubuh. Berikut ulasannya.

1. Jerawat pada bagian tengah alis, tumbuh karena stres yang mengakibatkan gangguan jantung

Bagi anda yang berjerawat pada tengah alis anda. Hal ini disebabkan banyak masalah yang dipikirkan dan anda pendam sendiri dalam hati.

Sehingga membuat anda menjadi pemarah, stres, menyebabkan jantung berdebar-debar karena sistem peredaran darah dalam jantung tidak normal.

Anda dapat menanggulanginya dengan olahraga, tidak mengkonsumsi alkohol, jangan mengkonsumsi makanan pedas serta tidak merokok.

Konsumsi juga banyak buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi agar tubuh tetap sehat dan terjaga dari zat-zat tidak diperlukan oleh tubuh yang nantinya justru menambah jerawat.

2. Jerawat pada dahi, timbul karena banyak pikiran yang mengganggu


Bagi yang sering berjerawat pada dahi hal ini disebabkan sedang stres dan sering marah-marah, pikiran sedang kacau, khawatir, was-was, dll. Akibatnya mengganggu peredaran darah ke jantung. Dengan begitu peredaran darah bersih dalam tubuh tidak merata, lalu timbullah beberapa jerawat di dahi.

Anda dapat mengatasinya dengan banyak mengkonsumsi air putih, tidur tidak terlalu malam, dan biasakan bangun pagi hari. Jangan lupa olahraga untuk tubuh lebih sehat dan memperlancar peredaran darah.

3. Jerawat pada tulang hidung, reaksi dari terganggunya sistem reproduksi tubuh

Mungkin hal ini jarang dialami oleh banyak orang. Tapi bagi anda yang pernah mengalami jerawat pada tulang hidung, biasanya disebabkan oleh terganggunya sistem reproduksi dalam tubuh.

Hal ini dapat diatasi dengan menyegerakan untuk berbuka puasa, serta rutin jalan-jalan dipagi hari lalu hiruplah udaranya yang segar.

Halaman Selanjutnya >>

Orang-orang Ini Kebal dengan Minyal Goreng Panas, Tangan di Celupin Sambil Goreng di Suhu 400°C

Awas, Ini Bahayanya Jika Perempuan Hubungan Seks Sebelum Usia 17 Tahun