,

Inilah Kegunaan Polisi Tidur Yang Sebenarnya

screenshot_120Pada tau semua kan Polisi tidur? Itu tuh gundukan atau tanggul yang dibuat melintang di tengah jalan untuk membatasi kecepatan laju kendaraan. Walaupun posisinya tidur, tapi dia siaga setiap saat, sepanjang hari sepanjang malam memberi peringatan kepada para pengguna jalan yang melewatinya untuk memperlambat laju kendaraannya.

Polisi tidur ini terutama banyak dijumpai di jalan jalan lingkungan pemukiman atau perumahan. Tapi fenomena saat ini, selain di lingkungan pemukiman, polisi tidur sudah banyak ditemui di mana mana, di jalan jalan lokal di dalam sebuah kota.

Saking demikian banyaknya, mungkin sudah bisa dikatakan bahwa sekarang ini sudah mewabah pembuatan polisi tidur yg dilakukan oleh masyarakat dan besarnya pun berfariasi seperti polisi2 pada umumnya. Ada yang gemuk2, ada pula yang kurus2.

Keberadaan polisi tidur yang tak tidur ini sebenarnya sudah sama-sama kita ketahui mempunyai dampak positif dan negatifnya. Kendaraan yang melewati jalan ini akan hati-hati/pelan-pelan adalah tujuan utamanya atau dampak positifnya.

Sedangkan dampak negatifnya adalah apabila polisi tidur ini dibuat sedemikian rupa, seperti terlalu vertikal, terlalu besar, kasar dan asal jadi maka akan membuat kendaraan yang melewatinya susah, jalan jadi cepat rusak dan di jalan yang mobilitasnya tinggi akan menimbulkan kemacetan/antrian.

Halaman Selanjutnya >>

Ladies, Bila Suami Miliki Delapan Hal Ini, Tandanya Suamimu Sangat Mencintaimu

Cafe Jamban, Cafe Unik dengan Sajian Makanan di Atas Closet .Berani Coba ?