, ,

BlackBerry Messenger Akan Segera Berevolusi

084303600_1442030435-banner-bendera-bbm

BlackBerry Messenger (BBM) kini masih menjadi layanan pesan instan populer. Meski sudah banyak jenis aplikasi pesan instan serupa, pamor BBM di dunia teknologi seakan tak pernah pudar.

Bahkan, BBM menjadi aplikasi terpopuler di Indonesia dengan dominasi persentasi tertinggi, yakni 80,31 persen.

Untuk diketahui, layanan pesan instan besutan perusahaan asal Toronto, Kanada tersebut baru saja mencetak sejarah baru.

BlackBerry mengumumkan kemitraan dengan grup PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) untuk turut mengembangkan BBM lebih baik. Ini artinya, BBM siap berevolusi tak sekadar menjadi aplikasi pesan instan.

Laman Bloomberg menyebutkan, Selasa (28/6/2016), jalinan kerjasama antara dua perusahaan kenamaan tersebut akan berjalan selama enam tahun. Dengan begitu, Emtek memiliki hak brand BBM, properti intelektual, dan lisensi teknologi.

Salah satu bentuk evolusi yang akan hadir pada BBM nantinya adalah fitur serupa aplikasi pesan instan WeChat, antara lain adanya layanan video, update kabar selebriti hingga hadirnya eCommerce.

Ini tentu menjadi langkah yang tepat bagi BlackBerry untuk bekerjasama dengan Emtek, mengingat pasar BBM masih begitu tinggi di Indonesia. Seperti diketahui, dari total 90 juta pengguna BBM, 60 juta pengguna di antaranya ada di Indonesia.

Sekadar informasi, BlackBerry akan mendapatkan keuntungan jika nantinya ada pengguna BBM mengakses konten ekslusif yang disediakan Emtek.

Rencananya, Emtek juga akan mendirikan anak kantor usahanya di bidang konten digital, KMKOnline di wilayah Toronto. Sebanyak 80 hingga 100 karyawan BlackBerry pun akan diperkerjakan di cabang tersebut.

KMKOnline memiliki jangkauan yang luas dalam aset-aset media yang akan dikombinasikan dengan lebih dari 20 perusahaan dan berbagai investasi Emtek untuk menciptakan layanan dan nilai yang signifikan bagi BBM.

Investasi-investasi ini mencakup siaran televisi, situs dan aset web, produksi konten serta para artis seniman. Dengan demikian, dalam beberapa bulan mendatang, para pengguna akan memiliki akses ke sejumlah besar konten.

Supercell Siapkan Fitur Turnamen di Game Clash Royale

Ikuti Snapchat, Twitter Bisa Hias Foto dengan Stiker Lucu