, ,

Bikin Merinding, Inilah Gameplay Resident Evil 7

Trailer Resident Evil 7 ini mengingatkan kita akan gim-gim horror yang berjaya di era 2000an awal.

Sesuai dengan prediksi, akhirnya Resident Evil 7 resmi diumumkan di gelaran E3 (Electronic Entertainment Expo) 2016. Bertempat di Los Angeles Convention Center, Selasa (14/6/2016), Capcom bersama Sony mengumumkan kehadiran sekuel ketujuh gim survival horror legendaris tersebut di hadapan pengunjung.

Debut Resident Evil 7 diawali dengan trailer perdana yang memperlihatkan cuplikan dalam mode (modevirtual reality (VR) yang begitu mencekam.

Belum bisa diulik bagaimana cerita yang bergulir di gim tersebut. Capcom hanya membeberkan, setting gim ini terjadi sebelum peristiwa Resident Evil 6. Demikian dikutip Polygon, Selasa (14/6/2016).

Capcom memastikan, Resident Evil 7 dimainkan dengan perangkat PlayStation VR. Meski begitu, mereka belum bisa mengungkap apakah gim ini hadir dalam perspektif first-person secara utuh atau mengadaptasi perspektif third-person layaknya seperti seri Resident Evil sebelumnya.

Sebelumnya, Masachika Kawata, produser Resident Evil meminta para fans untuk tetap menunggu soal Resident Evil 7 meskipun untuk saat ini Kawata belum bisa memberikan informasi tambahan lain. Kawata juga sedikit memberikan sedikit bocoran mengenai kemungkinan seri tersebut nantinya.

Setelah beberapa seri Resident Evil banyak mendapatkan kritikan, Kawata mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempertimbangkan hal tersebut ke dalam gim barunya ini. Jelas terlihat dari trailer, Resident Evil 7 tampaknya ingin kembali ke ‘akar’ survival horror tanpa campur aduk genre action dan shooter.

Resident Evil 7 dipastikan akan meluncur ke PS4 terlebih dahulu pada 24 Januari 2017 mendatang. Sementara, Capcom mengatakan Xbox One dan PC juga akan mendapatkan rilis gim tersebut. Hanya saja mereka tidak memberitahukan tanggal rilisnya.

Update Harga Smartphone Pilihan di Bulan Ramadan Ini

Apple Perbarui iMessage Lebih Atraktif dan ‘Kekinian’