, , ,

Awas, Ini Bahayanya Jika Perempuan Hubungan Seks Sebelum Usia 17 Tahun

Menikah pada usia dini berbahaya untuk kesehatan wanita? ahli medis membenarkan, seks (suami-istri) memiliki dampak negatif jika dilakukan saat usia muda atau sebelum usia 17 tahun.

Melakukan hubungan intim karena pernikahan di usia dini telah dikaitkan kanker serviks.

Menurut para ahli, batasan minimal orang melakukan hubungan seks atau menikah adalah saat umur 17 tahun ke atas dan lebih efektifnya jika dilakukan ketika sudah menginjak usia 20 tahun, dan itupun sudah harus ada ikatan pernikahan yang resmi.

Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang sampai dengan saat ini sangat ditakuti oleh setiap kaum wanita, dan kini kanker serviks akan mengancam para gadis dibawah umur yang sering melakukan hubungan intim.

Hubungan seksual di bawah usia 17 tahun dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. Hal ini dikarenakan pada rentang usia 12 hingga 17 tahun, perubahan sel dalam mulut rahim sedang dalam fase yang sangat aktif.

Ketika sel membelah secara aktif (metaplasi), tidak boleh ada kontak atau rangsangan apapun dari luar, termasuk masuknya benda asing ke dalam tubuh perempuan.

Benda asing seperti alat kelamin laki-laki dan sel sperma dapat menyebabkan perkembangan sel menjadi abnormal.

Halaman Selanjutnya >>

Kenali Makna Tumbuhnya Jerawat di Wajah Kamu, Hati-hati Bisa Jadi Pertanda Kamu Terkena Penyakit Serius

Inilah Sejarah Kenapa Rok Para Siswi Sekolah di Jepang Pendek Banget