Xiaomi Mulai Produksi Laptop, Kapan Rilis?

53

058803400_1458451109-Laptop-Xiaomi-Bakal-Di-Luncurkan-Pada-Tahun-2016-Dengan-Mengusung-Body-Metal

Rencana Xiaomi menggarap laptop sepertinya memang bukan isapan jempol. Buktinya, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan telah memulai tahap produksi laptopnya.

Informasi ini berhembus dari situs jejaring sosial Weibo yang mengungkap sebuah komponen dengan cetakan yang bertuliskan “Mi” (logo Xiaomi, red.).

Dikutip dari Mobile Scout, Minggu (19/6/2016), diprediksi bahwa laptop Xiaomi akan dibalut dengan material metal. Bisa jadi mereka sengaja merilis laptop untuk menyaingi MacBook besutan Apple.

Diwartakan sebelumnya, laptop Xiaomi akan menjadi seri laptop yang mengusung desain dan spesifikasi mumpuni. Dari sisi ukuran, laptop ini akan memiliki bodi super tipis seperti MacBook Air dengan ukuran layar 12,5 dan 13,3 inci beresolusi 1920×1080 piksel.

Sementara untuk dapur pacunya, laptop ini akan dibenamkan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru serta RAM 8GB dengan grafis Nvidia GeForce 2GB.

Berapa harganya? Kabarnya, Xiaomi akan membanderol laptopnya ini dengan harga yang cukup terjangkau untuk di kelasnya. Meski spesifikasi tinggi, laptop ini hanya akan dilego 2999 Yuan atau setara dengan Rp 6,4 juta. Xiaomi berencana akan merilis laptop tersebut pada awal paruh kedua tahun ini.

Seperti apa tampilan finalnya? Apakah benar-benar menyerupai MacBook Air? Kita tunggu saja.

SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...