Waduh, 6 Polisi Ini Jual Kunci Jawaban Kepada Calon Siswa Brigadir Polri

494

6 Polisi Jual Kunci Jawaban Kepada Calon Siswa Brigadir Polri - polisi-diamankan_20160612_180138.jpgTerungkap proses kecurangan dalam proses penerimaan calon siswa Brigadir Polri angkatan 2016 yang diselenggarakan Polda Sumatera Utara.

Sebanyak enam anggota polisi yang turut menjadi panitia penerimaan Brigadir Polri angkatan 2016 diamankan karena menjual kunci jawaban kepada calon siswa di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Minggu (12/6/2016).

Kasus ini terbongkar bermula saat calon siswa wanita polisi bernama Ina, duduk di sektor 11, memfoto soal jawaban mata pelajaran Pengetahuan Umum Brigadir Polri TA 2016 yang tengah diujikan.

Setelah memfoto soal ujian itu, calon siswa wanita polisi tadi mengirimkan gambarnya via layanan aplikasi line kepada Bripda Surya Lubis.

“Setelah menerima foto soal ujian Bripda Surya Lubis yang juga panitia mengirimkannya ke Iptu Doni Simanjuntak. Lalu, Iptu Doni yang bertugas di SPN Sampali menjawab soal dimaksud dan membagikannya kepada panitia lain untuk diteruskan kepada sejumlah casis,” ujar sumber polisi kepada Tribun Medan.

Saat kunci jawaban tersebut menyebar diketahui oleh anggota Polri bidang pengawasan. Mereka yang terlibat kemudian diamankan ke Polda Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya >>

1
2
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...