Sharp Mulai Kenalkan Ponsel Robot di Indonesia

156

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) memamerkan telepon seluler (ponsel) robot pertama di dunia.

Ponsel dengan teknologi robot yang diberi nama RoBoHoN itu diperkenalkan Sharp ke pasaran Indonesia di hadapan ratusan diler ponsel dalam acara Sharp Dealer Convention 2016 di Nusa Dua, Bali Jumat (3/6/2016).

Ponsel pintar berwujud robot imut yang resmi diluncukan di Jepang beberapa waktu lalu ini pun sukses mencuri perhatian para dealer berkat keunikan teknologinya dengan kemampuan komunikasi layaknya asisten virtual super cerdas.

Dalam acara tersebut, RoBoHoN menyapa langsung para rekan dealer Sharp dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, memperkenalkan diri, berjalan, menerima panggilan, memotret dan memproyeksikan hasilnya.

Dia juga bisa menari, mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal, dan atraksi-atraksi memukau lainnya.

Selain mampu menjalankan tugas-tugas umum seperti membuat panggilan, mengirim atau menerima pesan singkat dan surat elektronik, RoBoHoN juga dibekali dengan sistem kecerdasan buatan khusus yang lihai dalam mendeteksi dan merespon perintah suara bahkan ekspresi wajah penggunanya.

“Kami gembira dapat memperkenalkan RoBoHoN ke Indonesia, sekaligus bangga karena Indonesia menjadi salah satu negara pertama di ASEAN yang disinggahi RoBoHoN setelah diluncurkan pekan lalu di Jepang,” ungkap Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEID dalam keterangan resminya, Jumat (3/6/2016).

Halaman Selanjutnya >>

1
2
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...