Miris, Inilah 4 Kasus Sepele Guru vs Murid yang Berakhir “BUI”

750xauto-4-kasus-sepele-guru-vs-murid-yang-berakhir-miris-bikin-geram-deh-160526v

Dunia pendidikan tanah air heboh ketika seorang guru masuk penjara gara-gara ‘hanya’ mencubit anak didiknya. Pro-kontra di antara netizen pun bermunculan. Ada yang setuju, namun tak sedikit pula yang geram karena tindakan orangtua murid yang memenjarakan sang guru.

Bagi mereka yang tidak setuju, tentu ini merupakan tindakan yang berlebihan. Apalagi bagi mereka yang tumbuh di era 80-90 an. Guru mendidik dengan cara agak keras seperti mencubit, memukul, atau menjemur adalah sesuatu yang lumrah. Selama itu dalam batas wajar tentunya.

Kasus ini pun tak hanya mengundang perhatian para netizen. Sejumlah tokoh dan publik figur pun ikut berkomentar atas kasus tak wajar ini.

“Waktu saya sekolah dulu orangtua saya sering datang berterima kasih kepada guru jika guru menghukum saya. Sekarang moral rontok,” ujar pakar hukum, Mahfud MD ikut berkomentar via akun Twitternya beberapa waktu yang lalu.

Namun ternyata, ada beberapa kasus serupa yang pernah terjadi di dunia pendidikan Indonesia. Kasus-kasus ini pun kronologinya hampir sama. Berikut anehjuga.com rangkum dari brilio.net, 4 kasus sepele guru vs murid yang berakhir miris. Awas ikutan geram!

Halaman Selanjutnya >>

JANGAN LEWATKAN YANG INI....

loading...

No Responses