Keren, Galaxy Note 7 Bakal Dilengkapi Pemindai Mata?

32

Rumor mengenai desain layar Galaxy Note 7 tersebut muncul pasca sebuah teaser dari perangkat tu beredar di internet.

Setelah teaser Galaxy Note 7 muncul beberapa waktu lalu, kali ini giliran fitur dari phablet besutan Samsung itu yang beredar di internet. Informasi terbaru, ponsel itu akan memiliki fitur biometrik.

Dikutip dari laman Techno Buffalo, Sabtu (18/6/2016), Galaxy Note 7 disebut-sebut akan menjadi ponsel andalan pertama dengan fitur pemindai mata. Informasi ini pertama kali diketahui dari Korea Herald beberapa waktu lalu.

Surat kabar asal Korea Selatan itu melaporkan Samsung telah berkerja sama dengan perusahaan Patron untuk memasok modul pemindai mata di Galaxy Note 7. Bahkan, pembicaraan mengenai kehadiran fitur tersebut sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Informasi ini kian menguatkan kabar yang menyebut Samsung telah mendaftarkan merek dagang bernama Galaxy Iris dan Galaxy Eyeprint di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Nama itu yang kemungkinan besar akan digunakan perusahaan tersebut untuk teknologi pemindai matanya.

Samsung sendiri memang dikenal telah lama berencana mengusung teknologi pemindai mata di perangkatnya.

Dua tahun lalu, perusahaan itu dikabarkan akan menyematkan teknologi pemindai mata di Galaxy S4. Namun, nyatanya teknologi itu tak kunjung hadir sampai saat ini.

Sebenarnya, bukan tanpa alasan fitur pemindai mata sulit diwujudkan sebagai fitur keamanan di sebuah smartphone. Selaput pelangi mata diketahui memiliki 266 titik unik untuk dianalisa, berbeda dari sidik jari yang hanya memiliki 40 titik untuk dianalisa.

Oleh sebab itu, pengembangan teknologi ini tentu membutuhkan waktu lebih lama. Pun demikian, jika kabar ini benar, keamanan perangkat Samsung di masa depan jelas akan meningkat drastis.

Selain kabar fitur pemindai sidik jari, kabarnya phablet tersebut akan dipersenjatai chipset Snapdragon 823 dan RAM 6GB. Galaxy Note 7 juga didesain anti air dan dilengkapi kamera belakang beresolusi 12MP.

SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...