Inilah Akibat Mengerikan Jika Kamu Pakai “Behel Gigi”

7120

Janganlah disepelekan. Penggunaan behel kerapkali jadikan sebagai alternatif untuk pemeliharaan pada gigi tetapi tahukah anda kalau dengan penggunan behel itu dapat menyebabkan fatal pada gigi anda.

Banyak dari remaja menggunakan behel atau kawat gigi terdorong atas basic modernisasi.
Memakai behel memanglah ada faedahnya untuk yang mempunyai keadaan gigi tak sehat, tetapi apabila gigi anda masih tetap dalam kondisi normal-normal saja, jadi baiknya anda jauhi penggunaan benda itu bila tidak mau seperti gambar di atas.

Pada Dasarnya Bahaya Behel bisa terjadi jika pemasangan kawat gigi ditangani oleh selain dokter. Saat ini fungsi behel bukan hanya untuk merapihkan struktur gigi, tapi juga digunakan untuk gaya hidup.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDIGI) Drg Zaura Rini Angreini, MDS menyatakan bahwa pemakaian behel dapat mengakibatkan efek samping bagi penggunanya jika yang memasang kawat gigi kurang memiliki keahlian.

Banyak orang mempercayakan pemasangan gigi kepada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi ini tidak mendapat izin dari Persatuan Dokter Gigi (PDGI). Padahal ada dampak negatif jika kita memasang behel gigi disembarang tempat.

Bahaya memakai behel sembarangan akan lebih beresiko manakala pemasangan kawat gigi dipercayakan pada orang yang tidak atau kurang mmiliki ilmu kedokteran gigi. Apa efek samping menggunakan behel gigi sembarangan, berikut penjelasannya.

BAHAYA MEMAKAI BEHEL BAGI KESEHATAN

Dampak negatif behel jika anda memasang behel sembarangan adalah sebagai berikut :

Baca di Halaman Selanjutnya >>

Halaman Selanjutnya >>
1
2
3
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...