Inilah 6 Golongan Wanita yang Tidak Boleh Dinikahi

567

bersolek

Saat umur telah matang, ekonomi mapan, sudah sepantasnya bagi seorang pria untuk memilih seorang wanita yang akan ia jadikan pendamping sekaligus seorang ibu bagi anak-anaknya kelak. Namun, dalam menentukan wanita untuk dinikahi ini, seorang pria harus benar-benar tahu mana wanita yang baik dan bukan.

Tak hanya sekedar baik, wanita yang dinikahi haruslah seorang wanita sholehah yang senantiasa menjaga kehormatannya dan selalu taat pada perintah agama. Jika mendapatkan seorang istri dengan ciri tersebut, tentulah rumah tangga akan terasa damai, tentram dan bahagia.

Untuk itu, sebaiknya seorang lelaki harus mengetahui wanita itu tak hanya dari penampilan luarnya saja, tetapi juga akhlaknya agar tak salah dalam memilih seorang istri. Berikut dijelaskan ada 6 jenis/golongan wanita yang tidak boleh dinikahi.

Sebagian orang berkata, “Janganlah kalian menikahi wanita dari 6 jenis”, mereka adalah “

1. Al-Ananah

Al-Ananah (suka mengeluh) ialah: perempuan yang banyak mengeluh dan mengadu, selalu membalut kepalanya sebagai tanda sakit. Hal ini agar menandakan dia merasa terbebani dengan pekerjaan hariannya, kerana malas atau memang sifat bawaan yang dimilikinya jadinya suka mengeluh walaupun disebabkan masalah kecil. Perempuan tersebut berpura-pura sakit supaya suaminya tidak membebaninya dengan tugasan harian. Menikahi perempuan yang sengaja buat-buat sakit tidak ada faedah padanya.

2. Al-Mananah

Al-Mananah yaitu perempuan yang memberikan sesuatu kepada suaminya akan tetapi suka mengungkit-ngungkit pemberian tersebut. Sampai satu masa dia akan mengatakan saya telah melakukan untuk kamu itu ini.

1
2
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...