Ini Fakta Menarik Seragam Cewek Jepang. Ini Alasan Kenapa Mereka Selalu Gunakan Rok Mini ke Sekolah

121

seragam-siswi-sekolah_20160616_080544

Apakah kamu pernah menonton drama Jepang? Nah, biasanya drama Jepang ini selalu ada cerita di lingkungan sekolah. Pasti kamu pernah donk melihat seragam mahasiswi di Jepang? Cantik dan elegan bukan.

Bagaimana tidak, seragam yang digunakan mereka lain dari yang lainnya. Di mana memakai jaket atau blazer yang dipadupadankan dengan rok mini sehingga memprecantik penampilan. Terlebih, mereka yang memiliki kaki ramping dan semampai.

Nah, ternyata ada fakta-fakta menarik di balik seragam ini yang mungkin tidak pernah kamu ketahui sebelumnya. Mau tahu? Dilansir Jalantikus.com, berikut ulasannya:

Panjang Rok

Jika siswi di Indonesia harus memakai rok panjang, di Jepang justru berbeda. Siswi di sana diwajibkan memakai rok super mini yang ukurannya harus 15 cm di atas lutut.

Macam-macam Seragam

Keunikan seragam sekolah Jepang ternyata memunculkan varian seragam yang beragam lho. Mungkin yang sering kita lihat hanyalah siswi yang mengenakan rok pendek dan atasannya memakai jaket. Tapi sebenarnya ada lagi seragam yang lain. Diantaranya adalah, seragam pelaut, seragam blazer, seragam sweater (vest), seragam rok jumper, seragam rok suspender , dan seragam one piece (seragam yang mengusung model rok dan baju menyatu seperti mini dress).

Kaus Kaki

Untuk mengimbangi rok seragamnya yang pendek, siswi di Jepang harus menggunakan kaus kaki panjang hingga 10 cm di bawah lutut. Soal warna, sama seperti siswi di Indoesia yang menggunakan kaus warna hitam dan putih. Namun kadang juga mereka memakai kaus kaki warna lain tergantung dari warna seragam.

Halaman Selanjutnya >>

1
2
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...