Ini Dia 5 Angkatan Darat Paling Mematikan di Asia. Indonesia Masuk Gak ya ?

pla_world_affairs_board

Saat ini militer Asia tengah menjadi sorotan karena terjadinya perlombaan senjata terkait sejumlah konflik antar negara.

Masing-masing negara ramai-ramai mengisi arsenal mereka. Ada yang menambah jumla tentara ada juga yang meningkatkan kemajuan teknologi tentara mereka.

Nah, berikut ini ada lima negara di Asia yang termasuk dalam daftar 5 negara di Asia yang memiliki angkatan darat paling mematikan.

Negara mana saja kah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir forum.viva.co.id

1. China

Wajar saja jika China menempati posisi pertama, karena belakangan ini negara China memang sedang gila-gilaan dalam membangun kekuatan militer mereka. Dengan perkiraan kekuatan personel aktif 1,6 juta dan 9.000 tank, Tentara Pembebasan Angkatan Darat Rakyat adalah yang terbesar berdiri tentara di dunia.

Pasukan besar China akan menjadi ancaman dalam perang darat konvensional bagi Vietnam atau Rusia, meskipun kemampuannya untuk menghadapi Taiwan atau Jepang akan lebih bergantung pada kekuatan angkatan laut dan udara.

2. Rusia

Rasanya aneh jika menempatkan Rusia di posisi kedua. Tapi, semua juga sudah tahu jika Rusia  memiliki sejarah militer panjang di Asia, termasuk perang melawan Jepang di 1904-1905 yang dia harus kalah dan menang dengan Jepang pada perang tahun 1945 serta serangkaian bentrokan perbatasan dengan China pada akhir tahun 1960-an.

Dari jumlah personel, Rusia berada dibawah China. Rusia hanya memiliki 800.000 personel aktif-tugas yang didukung oleh lebih dari 3.000 tank.

Halaman Selanjutnya >>

JANGAN LEWATKAN YANG INI....

loading...