Hebat, Di Usia 19 Tahun Remaja ini Sudah Berpenghasilan Rp 400 Juta/ Bulan

512

Setiap orang yang hidup didunia pasti mempunyai tujuan untuk sukses. Namun, jalan menuju kesuksesan sangat berliku butuh waktu untuk bisa menempuhnya. Diantaranya adalah dengan pendidikan, tapi hal itu tidak menjanjikan sesorang bisa sukses. Kesuksesan butuh yang namanya ketrampilan juga. Jadi, kita harus mempunyai pendidikan yang diimbangi dengan ketrampilan agar bisa menuju gerbang kesuksesan.

Seperti kisah remaja satu ini, dia tidak berpendidikan tinggi, tetapi dia hanya menekuni satu bidang yang disukainya yaitu fotografi. Dengan senang dalam dunia fotografi berhasil membawanya sukses di usia muda.

Remaja tersebut adalah Casko Wibowo, pemuda yang lahir pada 21 Juli 1996 merupakan seorag fotografer handal. Dia mulai masuk ke dunia fotografi dan video saat usianya baru menginjak 14 tahun. Lalu, dia banyak belajar mencari ilmu fotografi, sehingga akhirnya dia sangat mahir. Dia tak pernah letih belajar, apalagi ketika bertemu dengan hal baru.

Karena ketekunannya dalam belajar dan mengembangkan ketrampilannya dalam fotografi, beberapa tahun kemudian dirinya mampu manangani banyak proyek. Semisal, video klip, fotografi pribadi, dan lainnya. Casko pun pernah menggarap video klip artis papan atas negeri ini, seperti Ikke Putri yang dikenal mempunyai goyangan lele. Selain itu, casko juga mengarahkan pembuatan video bagi beberapa hotel di Bali.

Mulanya casko hanya diberi upah yang bukan berupa uang, tetapi voucher menginap di Hotel. Setelah lama melakukan pekerjaan itu dia memiliki omzet yang mencapai 400 juta rupiah sebulannya. Sungguh angka yang fantastis bagi pengahsilan remaja ingusan. Bagi sebagian orang seumurnya banyak yang belum bekerja, bahkan hanya bisa menghabiskan uang orang tua saja.

Luar biasanya lagi, Casko memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebab, berhasil memecahkan rekor sebagai fotografer tunggal yang memotret secara meraton untuk 112 brand hotel di Bali selama 1.000 jam. Dia memotret secra marathon mulai dari 22 September 2010 sampai 18 Juli 2011. Yang dipotret meliputi, 50 vila dan hotel, 24 spa, 32 restoran, 2 galeri, 2 properti, 1 water park dan 1 cruise. Salah satu karyanya bahkan jadi yang terbaik di dunia. Bukan hanya mampu mengguncang Indonesia saja, karya Casko telah mampu bersaing dengan fotografer handal dunia.

Dari kisah Casko dapat dipetik bahwa kita tidak perlu usia banyak untuk sukses, melainkan harus mampu mengejar sukses saat masih muda. Jangan terlalu berharap pada pendidikan formal saja, nanti kalian malah akan stress. Sudah belajar dan menjadi peringkat wahid di kampus, nyatanya masih tidak bisa sukses.

Berpikirlah untuk selalu berkarya dan tekun mendalami sesuatu yang menjadi kesenanganmu. Karena mungkin hal itulah yang mengantarkanmu menuju kesuksesan. Gunakanlah waktu mudah untuk belajar dan terus belajar seperti Casko, maka bukan mustahil menjadi kebanggaan orang tua dan lingkungan.

SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...