Google Akan Produksi Smartphone Sendiri

107

077843800_1441013028-Logo_Google_di_Kantor_Google_di_Toronto__kanada._Foto_Chris_Helgren__Reuters

Sampai saat ini, Google dikenal tak ekslusif dalam memberikan akses pada sistem operasi besutannya, Android. Pun ketika membuat seri Nexus, perusahaan tersebut juga menggandeng vendor smartphone untuk mengembangkannya.

Namun, kabar terbaru menyebut Google berencana melakukan hal berbeda dari yang telah dilakukan sekarang ini. Perusahaan itu berencana meluncurkan produk ponsel sendiri.

Dikutip dari laman The Telegraph, Senin (27/6/2016), perusahaan yang berbasis di Silicon Valley itu tengah berdiskusi dengan beberapa operator mengenai rencananya tersebut.

Berdasarkan sumber anonim, perangkat tersebut rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Google disebut akan memegang kendali penuh atas produk tersebut, mulai dari desain, manufaktur, sampai software.

Langkah ini diperkirakan menjadi cara Google mengejar ketertinggalan dari Apple. Meski Android hadir di mayoritas ponsel yang terjual secara global, pasar perangkat high-end nyatanya masih didominasi Apple.

Di samping itu, lewat cara ini Google juga disebut ingin meningkatkan konsistensi dukungan untuk Android. Seperti diketahui, pengguna Android selalu membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pembaruan software.

Halaman Selanjutnya >>

1
2
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...