Facebook Live di Lengkapi dengan Fitur Filter Serupa Snapchat

058540100_1466923030-face-live-MSQRD

Facebook Live memperkenalkan fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, layanan video streaming itu memungkinkan pengguna memakai filter saat melangsungkan siaran.

Fitur ini hadir dengan memanfaatkan integrasi antara MSQRD (Masquerade) dan Facebook Live. Jadi, untuk pengguna Live dapat langsung membuat siaran lewat aplikasi MSQRD sekaligus memanfaatkan filter yang ada di dalamnya.

Fidji Simo, Director of Product Facebook, menuturkan pengguna juga dapat menentukan penonton yang dapat melihat siarannya dalam rupa wajah unik yang ada dalam pilihan filter.

Jadi, pengguna dapat memilih teman dekat atau keluarga yang dapat menonton siarannya tersebut.

Untuk melakukannya, pengguna cukup memilih satu filter sebelum melangsungkan siaran dan selama siaran video masih berlangsung pengguna dapat menggantinya.

Dalam beberapa bulan ke depan, Simo menuturkan pengguna iOS di seluruh dunia akan segera menerima fitur integrasi ini. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan pengguna Android dapat merasakan fitur serupa.

Selain kemampuan menggunakan filter, ia juga mengungkapkan kehadiran fitur baru bagi pengguna Live. Kali ini, pengguna Live yang tengah melakukan siaran dapat mengajak orang lain untuk ikut serta.

Fitur ini dapat membuat siaran menjadi lebih ramai sebab memungkinkan terbukanya diskusi, wawancara, debat, termasuk kolaborasi.

Namun, fitur baru ini akan diberikan pada akun laman yang terverifikasi. Pun demikian, Facebook berencana membawa fitur ini agar dapat digunakan banyak orang.

Sebagai informasi, Masqurade sendiri merupakan aplikasi live filter dan face swap yang baru saja diakuisisi Facebook bulan Maret 2016.

Popularitas MSQRD sendiri berhasil terdongkrak berkat salah satu fiturnya, yakni face swap. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan filter berupa wajah orang lain pada wajah mereka.

JANGAN LEWATKAN YANG INI....

loading...