Dalam Sehari Whatsapp Layani 100 Juta Panggilan Suara

61

043628600_1464788670-02062016-hukum-leftgrup

Apakah kamu sering menggunakan panggilan suara (voice call) melalui WhatsApp?

Rupanya, layanan pesan instan milik Facebook tersebut dalam sehari telah melayani 100 juta panggilan suara.

Di kutip dari laman Venture Beat, Jumat (24/6/2016), layanan panggilan suara sebenarnya belum lama hadir di aplikasi WhatsApp. Perusahaan menambahkan layanan panggilan suara pada akhir April tahun lalu.

Namun, hanya dalam jangka waktu setahun saja, perusahaan mengumumkan bahwa semakin banyak orang yang menggunakan layanan tersebut untuk terhubung dengan teman-teman maupun keluarganya.

Pihak WhatsApp menganggap bahwa angka ini merupakan bukti bahwa makin banyak orang yang mengubah cara komunikasinya, dari panggilan telepon tadisional beralih ke panggilan telepon WhatsApp atau Facebook yang berbasis internet.

Rupanya, angka tersebut juga memperlihatkan bagaimana signifikannya panggilan suara WhatsApp terhadap Twilio. Untuk diketahui, Twilio merupakan perusahaan publik yang menyediakan platform komunikasi awan untuk sms dan telepon gratis yang digunakan oleh WhatsApp.

Dengan adanya kerjasama tersebut, WhatsApp diperkirakan menyumbang setidaknya 15 persen pendapatan Twilio dalam tiga bulan pertama tahun 2016. Meski begitu, kabarnya kedua perusahaan tidak menandatangi kontrak jangka panjang.

Sebagai informasi, aplikasi pesan milik Facebook ini menggunakan produk Twilio untuk panggilan suara dan juga pesan untuk memverifikasi pengguna baru dan yang sudah ada.

Kini, WhatsApp telah memiliki lebih dari 1 miliar jumlah pengguna aktif bulanan. Tak heran jika WhatsApp menyebut pola komunikasi pengguna telah berubah dari panggilan tradisional menjadi panggilan suara WhatsApp.

SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...