Akhirnya Fitur Video Call Sambangi Pengguna BBM

bbm video call

Ada kabar baik bagi Anda pengguna setia BlackBerry Messenger (BBM), karena aplikasi chatting besutan BlackBerry ini baru saja merilis fitur anyar. Kali ini aplikasi tersebut memperkenalkan fitur video call untuk pengguna di Asia Pasifik.

Dilansir laman Engadget, Jumat (24/6/2016), fitur ini memungkinkan pengguna BBM melakukan panggilan video antar platform, baik iOS ke Android maupun sebaliknya.

BlackBerry sendiri memilih Asia Pasifik sebab pihaknya ingin merilis fitur ini dalam skala kecil terlebih dulu, sekaligus menerima masukan dari pengguna BBM yang memang dikenal paling banyak berasal di wilayah ini.

Syarat untuk menikmati fitur panggilan video ini juga cukup mudah. Pengguna hanya diharuskan memiiki perangkat dengan sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat, dan perangkat iOS 8 ke atas.

Setelah syarat itu terpenuhi, pengguna dapat langsung melakukan panggilan video ke kontak BBM dengan spesifikasi yang sama. Fitur ini sendiri pertama kali diuji coba pada pasar Kanada dan Amerika Serikat.

Selain menghadirkan fitur video call, perusahaan asal Kanada itu juga mengungkap beberapa fitur baru yang segera hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Salah satunya adalah pendaftaran akun BBM yang menggunakan nomor telepon. Fitur ini menjawab keinginan pengguna yang lebih memilih memakai nomor telepon untuk melakukan pendaftaran, ketimbang alamat email.

Fitur ini juga memudahkan pengguna menambah akun BBM anyar dalam daftar kontaknya. Dengan demikian, begitu kontak diselaraskan, akun BBM yang terdaftar dengan nomor telepon akan langsung dimunculkan dalam daftar kontak.

JANGAN LEWATKAN YANG INI....

loading...