7 Tempat Menakjubkan dan Luar Biasa Ini Bikin Peneliti Bingung dan Penasaran

31

tempat-ajaib7

Mencari dan mengungkap suatu fakta yang belum pernah terpecahkan merupakan tugas dari seorang peneliti. Namun kali ini, para peneliti justru tidak bisa mengungkapkan dan kebingungan saat menjelaskan tempat-tempat menakjubkan berikut ini secara ilmiah.

Berikut 7 tempat menakjubkan dan luar biasa yang bikin peneliti bingung, dihimpun dari brilio.net, Sabtu (17/9/2016):

1.Shanay –Timpishka, sungai mendidih

tempat-ajaib1

Shanay-Timpishka adalah sungai yang terletak di pedalaman Amazon di wilayah Peru. Berbeda dengan sungai pada umumnya, yang hanya ada air mengalir serta biota, sungai ini malah mendidih seperti air yang sedang direbus.

Panasnya saja mencapa 91 derajat Celcius. Hingga saat ini, belum ada ilmuwan yang bisa menjelaskan mengapa air di sungai itu bisa panas. Kalaupun sungai itu memiliki air panas, biasanya karena berada dekat dengan gunung berapi. Namun sungai ini malah jauh, gunung berapi terdekat dari Shanay-Timpishka letaknya 700 kilometer.

2.Karachay, danau radioaktif

tempat-ajaib2

Air merah yang mengalir di danau ini mungkin akan memukau siapa saja yang melihatnya. Tapi siapa sangka dibalik keindahannya itu ternyata menyimpan bahaya. Air merah yang dikeluarkan dari danau itu adalah hasil dari pembuangan limbah nuklir.

Pada 1957, sebuah ledakan besar dari sebuah pabrik di dekat danau menyebabkan partikel radioaktif menyebar hingga 23.330 km persegi.

Kemudian pada 1967, perairan kering. Kondisi ini menyebabkan debu radioaktif tertiup angina hingga 1.450 km jauhnya. Hal inilah yang membuat para ilmuwan kebingungan, bagaimana bisa radioaktif itu bisa bertahan selama itu.

Halaman Selanjutnya >>

1
2
3
SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...