7 Pengobatan “Sadis” Bagi Orang Sakit Jiwa di Masa Lalu

Tahukah kamu jika sakit jiwa merupakan salah satu gangguan mental yang ternyata bisa disembuhkan dengan berbagai metode pengobatan.

Jika selama ini orang yang mengalami gangguan sakit jiwa akan menjalani terapi psikologis dan di rawat di rumah sakit jiwa. Dan pengobatan saat ini sangat beda dengan pengobatan orang sakit jiwa jaman dahulu.

Diketahui jika jaman dulu orang yang sakit jiwa akan menjalani pengobatan yang sangat sadis. Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Lobotomi

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Orang gila jaman dahulu akan merasakan hal yang begitu menyakitkan ketika dirinya menjalani pengobatan Lobotomi. Pengobatan Labotomi merupakan tindakan medis dengan memasukkan alat ke dalam rongga mata untuk memotong saraf bagian depan otak.

Pengobatan ini dicetuskan oleh Edgar Monis. Ia berkesimpulan bahwa masalah kejiwaan disebabkan oleh kerusakan bagian otak, yaitu lobus frontal.

2. Menghilangkan rahim

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Menghilangkan rahim juga merupakan salah satu cara pengobatan orang gila paling sadis di jaman dahulu. Cara ini juga disebuta sebagai cara memperbaiki posisi rahim karena kebanyakan orang gila itu disebabkan akibat rahim yang bergeser.

3. Hidroterapi

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Hidroterapi merupakan cara mengobati orang gila yang terbilang cukup sadis karena pasien akan diikat atau berdiri dengan disiram menggunakan air yang bertekanan tinggi dengan tujuan menghilangkan sifat agresif yang dimilikinya.

4. Dibuat koma

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Salah satu cara mengobati orang gila yakni pasien dibuat koma terlebih dahulu dengan banyak menyuntikan insulin. Cara ini pernah dilakukan oleh Manfred Sekel kepada pecandu narkoba. Dan setelah terbnagun dari koma, pecandu tersebut emngaku sembuh. Karena zat insulin dapat membahayakan kesehatan tubuh sehingga cara ini dihentikan sebab terbilang tidak baik dan paling sadis.

5. Electroshock

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Elektroshock ini merupakan cara mengobati orang gila dengan menggunakan tegangan listrik sekitar 400 volt dialirkan lewat otak yang terbilang cukup membahayakan tubuh pasien akibat bisa memicu penyakit amnesia dan kerusakan otak. Namun , cara ini juga dipercaya bisa menyembuhkan orang gila seperti yang dilakukan dokter Italia sebelum perang dunia.

6. Trepanasi

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Trepanasi juga merupakan salah satu pengobatan sadis untuk orang sakit jiwa. Trepanasi dilakukan dengan cara membedah dan melubangi tengkorak pasien dengan tujuan untuk mengetahui kesalahan pada otak penderita yang mengalami sakit jiwa.

7. Menghilangkan organ tubuh

pengobatan sakit jiwa

pengobatan sakit jiwa

Dr. Henry Cotton juga merupakan salah satu pengobatan orang sakit jiwa paling sadis di dunia. Pengobatan ini dilakukan untuk menghilangkan organ tubuh yang terinfeksi. Praktik Dr. Henry dimulai sejak awal abad ke-20.

Nah, itulah dia ketujuh pengobatan paling sadis untuk orang yang mengalami gangguan jiwa.

JANGAN LEWATKAN YANG INI....

loading...