5 Hantu dari Kalimantan yang Dijamin Bakal Bikin Kamu Takut Jika Melihatnya

38

Pada dasarnya hantu ini sosok mahluk gaib yang bisa berkeliaran di mana – mana . Namun, di dalam setiap wilayah diketahui memiliki sosok hantu yang berbeda – beda. Seperti hantu Kuntilanak yakni memiliki arti dari bahasa Malaysia: Pontianak atau Puntianak, atau sering disingkat kunti).

Kuntilanak ini adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir seperti nama kota yang ada di Kalimantan Barat yakni Pontianak.

 hantu kuyang

Akan tetapi, selain kuntilanak ternyata di Kalimantan ini juga memiliki banyak jenis hantu yang bisa dijumpai di tempat-tempat keramat  dan dipercayai dihuni oleh makhluk halus dengan wujud yang menyeramkan.

Dan seperti yang dilansir dari klikseru.com, inilah dia 5 hantu dari Kalimantan yang sangat mengerikan dijamin kamu akan takut melihatnya.

1. Kuyang

kuyang-500x221
ilustrasi

Kuyang ini merupakan salah satu hantu dari Kalimantan yang berwujud kepala manusia dengan organ dalam lainnya.

Kuyang ini akan terbang untuk mencari makan dan biasanya sering menghampiri wanita hamil untuk dimakan bayi di dalam kandungannya.

Itulah kenapa jika di Kalimantan wanita hamil harus memiliki penangkal Kuyang seperti gunting , bawang putih dan benang.

2. Mariaban di Hewan Bulu Perindu

mariaban-500x250
ilustrasi

Di Kalimantan juga memiliki sosok hantu yang menyeramkan yang biasa disebut sebagai Mariaban. Hantu Mariaban ini sering muncul dengan wujud hewan gaib berbulu lebat yang tinggal di pedalaman hutan kalimantan.

Mariaban ini gemar memakan darah , berbadan besar , bermata merah dan sering berwujud manusia. Salah satu hal yang menjadi ciri khas Mariaban ini , bulunya yang lebat bisa untuk memelet wanita bahkan seseorang yang memiliki bulu Mariaban akan memiliki sifat perilaku seperti Mariaban ini.

3. Hantu Air Berwujud Tikar

images3
ilustrasi

Hantu air berwujud tikar ini juga merupakan hantu Kalimantan yang biasanya ditemui di sekitar sungai – sungai angker.

Hantu ini biasa disebut hantu banyu yang suka menyerang orang yang berenang, menyerang orang yang berperahu, dengan rambutnya yang panjang dan mirip sotong hantu ini mampu membuat sebuah perahu karam.

Hantu banyu ini bisa menggulung manusia yang berenang sehingga dapat kehilangan nyawa karena lemas.

4. Anak Sima, si Bayi Pemakan Jantung

index
ilustrasi

Anak Sima ini salah satu hantu Kalimantan yang hobby nya makan jantung manusia yang masih hidup dengan cara mengelabuhi manusia tersebut seperti menangis sehingga orang tersebut akan iba dan dirinya siap memangsa.

Asal mula munculnya anak Sima ini berawal ketika seorang ibu tega membuangnya di tengah hutan karena anak Sima ini terlahir dari hubungan gelap sehingga untuk membuang rasa malu itu ibunya membuang Sima di tengah hutan lebat.

Bayi yang baru lahir ini menangis sejadi-jadinya ini kemudian dihampiri oleh Takau dan dipelihara sampai besar hingga Sima memiliki kekuatan gaib untuk bisa memakan jantung manusia hidup. Takau pada dasarnya sejenis hantu paling kuat dalam cerita rakyat Kalsel, bisa berubah bermacam bentuk dan ilmunya sangat tinggi.

5. Hantu Berwujud Setengah Kambing Setengah Manusia

manusia-kambing-rev5
ilustrasi

Hantu berwujud setengah kambing setengah manusia ini biasa disebut dengan hantu kambe yang berwujud memiliki badan manusia dengan rambut yang panjang dan berkaki kambing (seperti fauna dalam dongeng eropa), tetapi hantu ini juga memiliki wujud seperti kambing dengan surai yang panjang. Dan bila ketemu kambing , hantu ini akan terus mengeluarkan suara seperti kambing karena ingin menyusu nya.

Nah, itulah dia kelima hantu Kalimantan yang sangat mengerikan , dijamin kamu takut jika melihatnya.

SHARE

JANGAN LEWATKAN INI JUGA.....

loading...