5 Cara Alami Sembuhkan Tumit Pecah-pecah

Musim kemarau berkepanjangan sering membuat kulit menjadi kering. Bagi yang sensitif, tak jarang kemarau menyebabkan tumit kaki menjadi pecah-pecah. Pada kasus yang parah, kulit pecah-pecah alias rorombeheun ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

rorombeheun_obat

Dikutip dari indo-onlineshop.com, berikut ini adalah cara-ara tradisional untuk mengatasi tumit yang pecah pecah. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.

  1. Labu Siam. Potong labu menjadi dua bagian atau beberapa hingga labu siam tersebut mengeluarkan getah putih. Kemudian Anda tinggal mengoleskan getah tadi pada tumit kaki yang sebelumnya sudah Anda bersihkan. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih dan terakhir keringkan menggunakan handuk lembut.
  2. Alpukat. Cukup menggunakan daging buahnya yang sudah haluskan dan dijadikan scrub atau lulur. Gosokkan pada tumit Anda yang kering sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Tunggu kurang lebih 20 menit lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih.
  3. Pisang. Haluskan pisang Cavendish satu buah hingga seperti cream. Kemudian Anda oleskan cream tadi pada tumit yang kering. Tunggu sekitar 10-15 menit, kemudian bilas tumit menggunakan air hangat, lalu rendam kaki anda menggunakan air dingin sebentar kemudian keringkan.
  4. Minyak Sayur. Minyak sayur yang dimaksud adalah minyak minyak kelapa, wijen atau minyak zaitun. Gosok tumit dan kaki dengan menggunakan batu apung kemudian bilas. Oleskan minyak sayur tadi pada tumit yang kering kemudian pakai kaos kaki yang bersih. Perawatan ini sangat baik dilakukan pada malam hari sebelum Anda tidur.
  5. Garam dan Kelapa Parut. Parut kelapa hingga teksturnya menjadi agak kasar kemudian campurkan satu sendok teh garam ke dalamnya. Aduk rata, gosokkan campuran tadi pada tumit kering anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Cara mengatasi tumit pecah-pecah yang satu ini cukup dilakukan tiga kali dalam satu minggu pada malam hari.
Semoga bermanfaat.

JANGAN LEWATKAN YANG INI....

loading...